Resep Tumis Kornet Pedas Enak

48 sec read

Assalamu’alaikum! Gimana kabarnya hari ini moms? Sudah masak apa aja hari ini buat Ayah dan si kecil? Kalo Ayah Embun biasa bawa bekel makan siang nih moms kalo kerja, jadi harus bisa bikin masakan simple yang praktis.

Cobain yuk resep simple berikut ini! Resep Tumis Kornet Pedas Enak.

RESEP TUMIS KORNET Pedas

Bahan-Bahan Tumis Kornet Pedas

Bahan-bahan utama:

  • 1 kaleng kornet daging sapi merk apa aja bebas pokokeeee, yang penting halal dan pastiin belum kadarluwarsa
  • 2 siung bawang merah, iris-iris
  • 3 siung bawang putih, iris-iris
  • 1/2 buah bawang bombay, iris-iris (kalo gak ada atau masih mahal, bisa diskip hehe)
  • 1 cm jahe, geprek
  • 3 buah cabe merah, iris-iris sesuai selera
  • 8 buah cabe rawit, iris-iris. Bisa ditambah sesuai selera tingkat kepedasannya ya
  • minyak goreng secukupnya
  • garam
  • gula
  • lada bubuk
  • kaldu bubuk

Cara Memasak Tumis Kornet

Cara memasak:

  • Panaskan wajan yang sudah berisi minyak goreng dengan api sedang.
  • Setelah panas tumis bawang merah, bawang putih dan jahe dahulu sampai agak wangi, baru masukan cabe. Tumis hingga harum.
  • Masukkan daging kornet ke dalam tumisan aduk rata.
  • Tambahkan gula, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  • Sesuaikan rasa seperti yang diinginkan, karena lidah orang beda-beda ya moms tingkat keasinannya.
  • Tumis hingga daging matang atau agak kering.
  • Setelah matang, matikan kompor.
  • Sajikan hangat dengan nasi putih dan kerupuk biar lebih maknyuuussss…

Hayooo hayooo gimana? Mudahkan? Gak repot, gak pake lama tapi tetep enak kan moms. Hati-hati bisa bikin nambah nasi terus hehe

Selamat mencoba!

Follow our media social : FB IG

Resep Pangsit Kuah Seger

ibuk
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *