Resep Tumis Bayam Telur Praktis

1 min read

Hulla moms! Pasti bosan kan ya kalo masak bayem pasti gak jauh-jauh dari dimasak bening. Emang paling seger dan gampang sih ya hehe tapi coba dulu deh mom menu satu ini biar gak bosan masak sayur bayemnya.

Praktis udah sayur bisa sekaligus jadi lauk juga, apalagi untuk bulan puasa yang harus masak gak pake repot. Bisa jadi alternatif menu sayur untuk sahur nih. Yuk kita coba!

Resep Tumis Bayam Telur Praktis

Resep Tumis Bayam Telur

Bahan :

  • 2 ikat bayam segar, disiangi atau pilah pilih lalu cuci bersih.
  • 3 siung bawang merah, iris-iris
  • 2 siung bawang putih, iris-iris
  • 4 buah cabe keriting, iris-iris sesuai selera (kalo mau lebih pedas bisa ditambah jumlahnya dan bisa pake cabe rawit juga)
  • 1 butir telur ayam
  • Garam, gula, merica bubuk dan penyedap rasa
  • minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara Membuat :

  • Rebus air dalam panci, Setelah mendidih masukan bayam yang sudah dicuci bersih selama kurang lebih 1menit (jangan terlalu lama ya moms). Angkat. Tiriskan.
  • Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Setelah minyak panas tumis bawang merah, bawang putih dan cabe hingga harum. Pinggirkan di salah satu sisi wajan atau angkat terlebih dahulu.
  • Pecahkan telur, masukan kedalam wajan yang ada minyak panas bekas numis. Orak arik telur sampai matang.
  • setelah matang gabungkan bawang, telur dan masukkan bayam yang telah direbus tadi. Aduk rata.
  • Tambahkan garam, gula, merica bubuk dan penyedap rasa sesuai selera. Bisa ditambah sedikit air biar tidak terlalu kering.
  • Masak kurang lebih 1-2menit (jangan terlalu lama karena bisa membuat warna hijau pada telur dan seisi wajan). Matikan kompor.
  • Sajikan dengan nasi hangat.

Gimana moms mudah kan? Yang pastinya sehat bergizi untuk keluarga di rumah, kalo untuk mpasi si kecil juga bisa tinggal beberapa bahan gak usah pake seperti cabe, merica bubuk atau penyedap rasa.

Pokoknya jangan dibikin ribet dan gak bosen pastinya karena itu-itu aja menunya. Selamat mencoba, moms! Jangan lupa liat menu yang lainnya juga ya biar lebih variatif menu hariannya.

Follow our media social : FB IG

Resep Pangsit Kuah Seger

ibuk
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *