Resep Churros Mudah Anti Gagal

58 sec read

Resep Churros Mudah Anti Gagal

Hai moms, apakabar? Siapa yang suka ngemil sore sambil minum teh atau kopi? Rata-rata pada suka ya apalagi si kecil yang lagi doyan ngemil. Kesempatan kali ini cobain yuk resep churros mudah anti gagal.

Biasanya kan kalo beli di mall harganya lumayan ya moms, mending kita coba bikin yuk!

Resep Churros Mudah Anti Gagal

Bahan-bahan Resep Churros

Bahan-bahan utama :

  • 5 sdm mentega
  • 10 sdm air
  • 1 sdt gula pasir
  • Sejumput garam
  • 8 sdm tepung terigu serba guna, bisa segitiga biru, atau yang lainnya
  • 1 butir telur

Bahan-bahan taburan:

Untuk taburan bisa menggunakan kayu manis bubuk dengan gula. Gula halus atau polosan aja juga udah enak kok.

Cara Membuat Churros

  • Siapkan teflon (ukuran agak besar agar mudah mencampurnya)
  • Masukkan air, garam, gula dan mentega. Masak sampai mendidih, matikan api
  • Masukkan tepung terigu aduk rata, nyalakan api kembali masak sekitar 2 menit
  • Dinginkan
  • Masukkan telur, aduk dengan spatula kayu sampai rata atau mendekati kalis, teksturnya tidak terlalu lembek
  • Masukkan ke dalam piping bag beri spuit lalu gunting bagian bawahnya
  • Panaskan minyak lalu masukkan adonan churros dengan cara, tekan piping bag sampai keluar adonan kira2 3 cm lalu potong dengan gunting
  • Goreng sampai matang, tiriskan menggunakan saringan atau tissue agar tidak terlalu banyak minyak
  • Angkat, biarkan agak hangat lalu guling2 ke bahan taburan.
  • Siap dihidangkan, lebih nikmat jika di cocol ke dalam saus coklat atau keju leleh

Gimana moms? Mudah banget kan? Bahannya juga pasti gampang banget dicari di warung terdekat atau pasar.

Nah sedikit tips nih, kalo misalkan tidak ada piping bag bisa gunakan plastik kiloan biasa didouble 2 ya moms trus dipotong ujung berbentuk segitiga gitu. Atau bisa dipotong biasa trus dilapisi spuit yg biasa buat kue semprit.

Untuk menggoreng pastikan minyak sudah benar-benar panas ya Moms.
Selamat mencoba ya moms!

Follow our media social : FB IG

Resep Pangsit Kuah Seger

ibuk
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *