Cara Masak Dan Resep Bakwan Jagung

47 sec read

Hallo moms! Sudah masak apa hari ini? Pasti udah gak asing ya moms sama bakwan jagung, bisa jadi cemilan ataupun lauk.

Biasanya suka masak adonan bakwan jagung ini malam hari disimpan dikulkas, jadi pas pagi tinggal goreng deh. Yuk Cobain resepnya!

Cara Masak Dan Resep Bakwan Jagung

RESEP BAKWAN JAGUNG

  • 2 buah jagung manis, disisir
  • 7 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung sagu
  • 4 siung bawang putih ditumbuk halus atau bisa pake bawang putih bubuk
  • 1 cm kunyit, kupas, haluskan bersama bawang putih (gak mau pake kunyit gapapa, ini agar warnanya lebih cantik aja moms)
  • 1 butir telur
  • 2 batang daun bawang kecil iris halus
  • secukupnya air, kira-kira 5-8 sdm air
  • secukupnya garam, kaldu bubuk dan lada bubuk

Cara Membuat Bakwan Jagung

  • Cuci jagung, sisir dengan pisau. Setengah ditumbuk kasar dengan blender atau ulekan. Taruh dalam baskom, dicampur dengan jagung yang disisir utuh.
  • Campur semua bahan kedalam baskom. Aduk rata, sesuaikan rasa yang diinginkan.
  • Setelah diaduk rata, pastikan adonan tidak terlalu kental atau encer ya moms.
  • Goreng adonan bakwan dalam minyak panas.

Kalo mau bikin tebal tinggal ditebalin aja adonan nya pake 2 buah sendok karena sukanya yang garing jadi tipis aja cuma pake 1 sendok langsung tuangkan adonan ke dalam minyak

  • Goreng bakwan sampai matang. Angkat, tiriskan agar minyaknya tidak ikut semua

Heeemmm mudah kan moms? Lumayan untuk cemilan sore hari atau lauk untuk bekal pak suami. Selamat mencoba!

Follow our media social : FB IG

Resep Pangsit Kuah Seger

ibuk
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *